Senin, 30 April 2012

Herbal Diet Daun Jati Cina / Daun Senna

Berat badan orang bisa bertambah karena makanan, dan gaya hidup. Oleh karena itu muncul kebutuhan dari orang-orang untuk menjaga berat badan yang ideal. Berat badan yang ideal bukan hanya untuk kesehatan, tapi juga untuk penampilan, dan bisa membuat rasa percaya diri bertambah.

Banyak cara agar berat bedan tetap ideal, seperti berolahraga di gym, mengikuti program diet, obat diet, suplemen diet, menggunakan peralatan olahraga dan bahkan pijat yang mengklaim bisa melangsingkan paha dan pinggang. Ada juga salah satu cara lain, yakni cara herbal.

Cara herbal saat ini banyak dicari orang. Namun, ketika memutuskan menggunakan obat herbal, jangan tergesa-gesa ingin melihat hasilnya. Obat herbal memang bekerja tidak langsung jadi, tapi membutuhkan waktu dan konsistensi pemakaian.

Banyak sekali ragam obat herbal diet. Namun, jangan terburu-buru langsung semua dipakainya. Kenapa? Ternyata tak semua produk herbal aman dan alami. Sebaiknya pelajari dulu secara hati-hati untuk mengetahui efek dari produk herbal.

Berikut beberapa bahan yang ditemukan di beberapa produk herbal diet:
Senna
Senna adalah bahan utama yang banyak ditemukan dalam teh penurun berat badan. Senna adala obat pencuci perut yang merangsang usus besar agar pergerakannya meningkat. Dampak negatif ramuan ini adalah dehidrasi, masalah usus besar dan juga bisa adiktif. Beberapa orang bisa kecanduan Senna, dan ketika sudah kecanduan, tidak mampu lagi melakukan buang air besar tanpa itu.

Chromium picolinate
Bahan ini banyak ditemukan di beberapa produk penurunan berat badan herbal bersenyawa sintetis. Chromium picolinate bisa membantu mengontrol tingkat gula darah. Namun, ketika dikonsumsi dalam jumlah besar, Chromium dapat merusak kromosom dan menyebabkan dehidrasi.
St John’s Wort
Ramuan ini ketika dikonsumsi dapat meningkatkan produksi zat kimia dalam otak. Efek sampingnya adalah buruk untuk kepekaan mata dan kulit, gangguan pencernaan ringan, kelelahan dan gatal.

Banyak tumbuhan yang alami memiliki efek samping. Efek samping termasuk mual, iritasi perut dan diare. Sebagian besar efek samping ringan tapi mungkin ada beberapa yang bisa serius. Tidak semua orang akan memiliki efek samping yang sama. Jika efek samping terus berlanjut, pastikan berhenti meminum ramuan dan segeralah ke dokter untuk meminta penjelasan. Dan, yang terpenting selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum memutuskan mengonsumsi herbal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar