Senin, 30 April 2012

Tips Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal

Menjaga berat badan agar selalu ideal adalah dambaan setiap orang. Namun terkadang konsumsi makanan yang sembarangan bisa mengakibatkan berat badan naik tak terkendali. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu menurunkan atau menjaga berat badan tetap ideal.

Detoksifikasi Liver (Hati)
Liver sangat membantu dalam menjaga berat badan. Cara yang bisa digunakan untuk membersihkan racun pada liver adalah dengan menghindari bahan kimia yang terkandung dalam makanan dan minuman, termasuk menghindari gula. Liver yang lebih sehat akan membantu mengurangi berat badan dengan cara menghilangkan semua racun dan memproses makanan secara benar.

Konsumsi Buah dan Sayur
Selama program penurunan berat badan,pastikan tubuh mendapat pasokan vitamin dan mineral yang diperlukan. Hal ini juga menambah serat yang dapat menjaga usus tetap sehat serta memperlancar sistem pembuangan. Buah dan sayuran segar kaya akan serat,vitamin serta mineral.

Konsumsi Lemak yang Baik dan Protein yang Baik
Mengkonsumsi lemak baik dapat mempercepat penurunan berat badan dan membakar kalori. Jenis lemak ini berasal dari salmon, sarden dan udang.
Protein yang baik membantu memperbaiki jaringan tubuh dan mengontrol tingkat kolesterol. Protein yang baik dapat diperoleh dari ikan, yogurt, dan susu rendah kalori.

Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi karbohidrat dari buah, sayur, dan biji-bijian. Karbohidrat tersebut dikonsumsi dalam keadaan mentah,tanpa diolah terlebih dahulu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar